Selasa, 19 April 2016

Rangkuman Manajemen Layanan SI




SERVICE TRANSITION


PENGANTAR
            Layanan transisi berkaitan dengan menjembatani kesenjangan yang lancer, memastikan bahwa persyaratan operasional sepenuhnya dipertimbangkan dan dipenuhi untuk sebelum ada sesuatu yang pindah ke lingkungan hidup, termasuk dokumentasi dan pelatihan bagi pengguna dan staff pendukung. Layanan transisi juga bertanggung jawab untuk dekomisioning dan penghapusan layanan yang tidak diperlukan. Transisi yang mulus dicapai dengan mengambil paket desain layanan baru atau diubah (SDP) dari tahap desain layanan, pengujian untuk memastikan bahwa itu benar memenuhi kebutuhan bisnis, dan menggunakan itu dalam lingkunan produksi.
            Beberapa proses yang dijelaskan dalam fase ini juga digunakan dalam tahapan lain, dalam pengetahuan layanan tertentu, perubahan dan layanan asset dan manajemen konfigurasi. Gambar 4.1 menunjukkan tujuh proses yang ditutupi oleh transisi layanan, bersama dengan mengelola organisasi dan pemangku kepentingan perubahan yang merupakan kegiatan layanan transisi kunci.

MAKSUD DAN TUJUAN
            Tujuan dari transisi layanan adalah untuk :
a.       Menetapkan harapan pelanggan tentang bagaimana layanan baru atau diubah akan memungkinkan perubahan bisnis;
b.      Memungkinkan pelanggan untuk mengintegrasikan rilis mulu ke dalam proses dan layanan bisnis mereka;
c.       Mengurangi variasi dalam kinerja diprediksi dan aktual dari layanan setelah mereka diperkenalkan;
d.      Mengurangi kesalahan dikenal dan meminimalkan risiko dari perubahan;
e.       Memastikan bahwa layanan dapat digunakan dalam cara dimana diperlukan.

            Tujuannya adalah untuk :
a.       Merencanakan dan mengelola sumber daya untuk memperkenalkan dan mengaktifkan baru atau diubah pelayanan kepada lingkungan hidup dalam biaya, kualitas dan waktu yang diprediksi perkiraan;
b.      Meminimalkan dampak yang tidak diperkirakan pada produksi jasa, operasi dan dukungan organisasi;
c.       Peningkatkan pelanggan, pengguna dan menajemen pelayanan staff kepuasan dengan penyebaran layanan baru atau diubah, termasuk komunikasi, rilis dokumentasi, pelatihan dan transfer pengetahuan;
d.      Peningkatan penggunaan yang benar dari layanan dan aplikasi yang mendasari dan solusi teknologi;
e.       Memberikan rencana yang jelas dan komprensif yang memungkinkan keselarasan antara bisnis dan layanan transisi.

            Layanan transisi meliputi manajemen dan koordinasi sumber daya yang diperlukan untuk paket, membangun, menguji dan menyebarkan liris ke dalam produksi dan membangun layanan baru atau diubah sebagaimana ditentukan oleh pelanggan dan pemangku kepentingan persyaratan. Layanan transisi juga mengelola transfer layanan ke atau dari penyedia layanan eksternal. Layanan transisi membantu organisasi menjadi lebih lincah, dengan kemampuan dan kapasitas untuk merespon lebih cepat dengan lebih kepastian keberhasilan. Singkatnya, transisi layanan yang efektif adalah bagian penting dari Pemerintahan yang baik. Perubahan bisa dirangkul lebih cepat dan lebih efektif tanpa merusak bisnis.

BACA SELENGKAPNYA DISINI ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar